-->

Benarkah Radiasi Ponsel Turunkan Kualitas Sperma? Mohon Sebarkan Biar Banyak Yang Tau ...

Ponsel saat ini sudah bukan barang mewah lagi. Hampir setiap orang, bahkan anak-anak, sudah memilikinya. Namun, selain memudahkan komunikasi, bekerja, dan bermain, ponsel ternyata punya dampak bagi kesehatan.
Banyak yang bertanya-tanya tentang dampak jangka panjang dari menggunakan ponsel lama-lama. Berbagai pendapat pun muncul untuk menjawabnya.
Yang paling sering terdengar terkait dampak buruk menggunakan ponsel dalam waktu lama dapat merusak sel-sel otak. Atau jika selalu menaruh ponsel di saku celana bisa berakibat buruk pada sistem reproduksi pria.
Lantas, benarkah hanya menaruh ponsel di saku celana bisa membunuh sperma?
Sebuah tinjauan yang mempelajari 27 studi ilmiah baru-baru ini mengungkapkan efek radiasi elektromagnetik frekuensi radio ponsel pada pria, khususnya sistem reproduksi mereka.
Para peneliti dari University of Newcastle di Australia menemukan bahwa 21 dari studi ini menyatakan bahwa radiasi ini memiliki konsekuensi negatif, yaitu penurunan pergerakan dan kelangsungan hidup sperma, serta kerusakan DNA.
Ada juga studi lain tahun ini yang menemukan bahwa tingkat sperma dari 47% pria yang sering menaruh ponsel di saku depan terkena dampak serius. Sedangkan hanya 11% dari mereka tidak menunjukkan efek dari radiasi ponsel.
Para peneliti menyebutkan bahwa meskipun radiasi elektromagnetik menjadi perhatian utama, namun panas yang dipancarkan oleh ponsel yang diduga 'merusak' sperma.
Sementara rumor lain terkait radiasi ponsel ini yang mengatakan bisa menyebabkankanker. Namun, dari berbagai studi yang pernah dilakukan tidak menemukan bukti bahwa ponsel menyebabkan kanker.
Para peneliti mengatakan bahwa perlu lebih banyak bukti langsung dan terkontrol yang diperlukan untuk mengkonfirmasi apakah sel sperma bisa terpengaruh oleh radiasi frekuensi radio elektromagnetik.
Lagipula, sperma adalah jenis sel yang sama sekali unik, dan reaksi terhadap radiasi mungkin berbeda dari sel-sel lain dalam tubuh.
Namun untuk amannya, pastikan ponsel tidak terlalu sering ditaruh di saku celana.




CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "Benarkah Radiasi Ponsel Turunkan Kualitas Sperma? Mohon Sebarkan Biar Banyak Yang Tau ... "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel