-->

Inilah yang Dilakukan oleh Rasulullah saat Beliau Kesiangan dalam Mengerjakan Shalat Subuh yang Patut Kita Contoh!. ( TOLONG BANTU BAGIKAN...)



Diriwayatkan dari Abu Qatadah r. a, yang berkata : Pada suatu malam kami meniti perjalanan bersama Nabi s. a. w, sebagian orang mengatakan : “Ya Rasulullah! Sebaiknya kita beristirahat menjelang pagi ini. ”




 Rasulullah SAW bersabda : “Aku khawatir kalian tidur pulas hingga melupakan shalat subuh. ”
 Kata Bilal : “Saya akan membangunkan kalian. ”

 Mereka semua pada akhirnya tidur, sesaat Bilal menyandarkan punggungnya pada hewan tunggangannya, tetapi Bilal pada akhirnya tertidur juga.

 Nabi SAW bangun saat busur tepian matahari telah nampak. Kata Nabi SAW : “Hai Bilal! Mana bukti ucapanmu? ”

 Bilal menjawab : “Saya tak pernah tidur sepulas malam ini. ”

 Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah mengambil nyawamu kapanpun Dia ingin serta mengembalikannya kapanpun Dia ingin. Hai Bilal! bangunlah serta suarakan azan. ”

Rasulullah SAW berwudhu, sesudah matahari agak meninggi sedikit serta bercahaya putih, Rasulullah SAW berdiri untuk melakukan shalat. (Hadits Shahih Imam Bukhari, no 595)

 Siapa Yang Lupa Tidak Shalat, Segera Laksanakan Ketika Ingat

 Diriwayatkan dari Anas bin Malik r. a, kalau Nabi s. a. w pernah
bersabda : “Siapa yang lupa untuk melakukan shalat, jadi laksanakanlah ketika ingat, tanpa ada kaffarah denda atas lupanya itu kecuali dengan mengerjakan shalat itu. ” Lalu Rasulullah s. a. w membaca ayat (yang artinya) : “… serta dirikanlah shalat untuk mengingat Saya. ” (Al-Qur’an surat Thaahaa, ayat 14). (Hadits Shahih Bukhari, no 597)

 Rasulullah SAW Pernah Shalat Ashar Pada Saat Maghrib
 Diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah r. a, kalau ketika perang Khandaq, Umar bin Khattab datang setelah matahari tenggelam. Umar mencaci-maki beberapa orang kafir Quraisy.

 Kata Umar : “Ya Rasulullah! Saya hampir saja tak melakukan shalat Asar hingga matahari hampir tenggelam. ”

 Nabi SAW bersabda : “Demi Allah! Saya belum melakukan shalat Asar. ”

 Kata Jabir : “Kami pergi ke Buthhan, lalu Nabi SAW berwudhu untuk shalat serta kami juga berwudhu, lantas Nabi SAW melakukan shalat Asar sesudah matahari tenggelam, kemudian beliau melakukan shalat Maghrib, ” (Hadits Shahih Bukhari, no 596).

Itulah tadi yang dilakukan oleh Rasulullah waktu beliau telat melaksanakan shalat, jadi kita sebagai hamba yang taat pada rasulullah jadi sebaiknya kita mengikuti apa yang di lakukan rasulullah waktu beliau telat waktu melakukan shalat, lantaran Rasulullah termasuk juga manusia yang tidak luput dari lupa seperti manusia yang lain. Wallahu A'lam




CA,FOREX,DOMOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "Inilah yang Dilakukan oleh Rasulullah saat Beliau Kesiangan dalam Mengerjakan Shalat Subuh yang Patut Kita Contoh!. ( TOLONG BANTU BAGIKAN...)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel