-->

Kinerja Otak Menurun & Sering Lupa? – JANGAN DIABAIKAN, TERNYATA Inilah 7 Penyebabnya !!!



ALLAH SWT memberikan anugerah kepada kita berupa otak yg dapat digunakan untuk berpikir. Otak inilah yg memiliki peran penting dalam kelangsungan hidup kita. Bersama otak, maka seseorang mampu memikirkan sesuatu & dapat melakukan sesuatu. Bahkan, seseorang pula bisa membuat sesuatu melalui pemikirannya

Oleh sebab itu, kesehatan otak perlu kita jaga. Sebab, otak yg tak sehat, bakal mempengaruhi kehidupan seseorang. Di mana kehidupannya tak lagi berjalan bersama baik sebagaimana mestinya.
Nah, salah satu yg sering dialami dalam permasalahan otak ialah kinerjanya yg menurun. Hal ini dapat mempengaruhi cara berpikirnya yg lamban & ada hambatan. Memang, apa penyebabnya?
1. Konsumsi gula yg berlebihan. Ketika seseorang mengonsumsi gula yg berlebihan, maka akan berdampak pada terganggunya penyerapan zat-zat mutlak yg dibutuhkan oleh tubuh serta otak. Sehingga nutrisi yg seharusnya dibutuhkan oleh otak tak tercukupi.
2. Kurangnya jam tidur. Sesudah seharian bekerja & beraktivitas pula berpikir, organ otak pula membutuhkan waktu istirahat yg cukup. Tanpa istirahat yg cukup
dapat dipastikan organ otak juga pasti mengalami gangguan.
3. Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang sering dihadapi. Karena sering berpikir akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan.
4. Selalu bergantung dengan kecanggihan teknologi. Sebenarnya banyak sekali informasi yang masih bisa kita ingat lewat memori otak. Namun kita selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dengan cepat.
5. Malas berolahraga. Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ yang dimiliki seseorang. Olahraga ini berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak Anda.
6. Gemar minum-minuman beralkohol. Minuman beralkohol menyebabkan kerusakan organ otak. Maka, berhenti dari minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak.
7. Tingkat stress yang tinggi. Stres yang meningkat berkaitan pula dengan menurunnya kinerja organ otak. Maka dari itulah, mengurangi atau bahkan menghindari stress yang berlebihan merupakan tips efektif meningkatkan kinerja organ otak itu sendiri



CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "Kinerja Otak Menurun & Sering Lupa? – JANGAN DIABAIKAN, TERNYATA Inilah 7 Penyebabnya !!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel