-->

PENTING !! BAGI ANDA YANG SERING MENUNDUK SAAT MELIHAT PONSEL.. Tolong Di Share Ya !




Bayangkan merasa menggantung empat bola boling seberat 4, 5 kg di leher Anda. Menurut penelitian terbaru, tersebut sebenarnya yang kita lakukan saat kita menunduk dan fokus pada smartphone. 
Dr Ken Hansraj MD, kepala bagian bedah tulang belakang di New York Spine Surgery and Rehabilitation Medicine, menyampaikan, kita ada di titik awal gelombang masalah punggung dan leher yang disebabkan oleh postur yang buruk ketika menggunakan smartphone. Hansraj awalnya tertarik pada permasalahan ini setelah lihat semakin beberapa orang muda yang berkonsultasi karena kesakitan. Dalam salah satu masalah, seorang pemuda datang dengan sakit leher, punggung, dan kaki. Bedah memperbaiki kakinya, tetapi Hansraj menyampaikan, pemuda tersebut masih rasakan sakit di punggung dan lehernya. 
“Saat ini kami tahu bahwa ia menggunakan waktu empat jam sehari­harinya bermain game di iPad, ” tuturnya. “Coba saksikan sekitar Anda. Semua orang menunduk. ” Sebagian menggunakan istilah “text neck” untuk menggambarkan keadaan tersebut . 
Hansraj menyampaikan, dalam posisi netral,
kepala manusia beratnya sekitar 4, 5­5 kg. Kalau Anda menundukkan kepala sebanyak 15 derajat, Anda nyaris menaikkan berat tersebut beberapa tiga kali lipat, katanya. Bila sejumlah 30 derajat sekitar 18 kg, sebanyak 45 derajat nyaris 23 kg, dan 60 derajat sebesar 
27 kg. Orang dengan smartphone biasanya menggunakan pada dua sampai empat jam sehari dengan posisi kepala yang menunduk ke piranti mereka, berdasar sebagian ilmuwan. Hal sejenis itu sama dengan pada 700 sampai 1. 400 jam per th. dengan tekanan penambahan pada tulang belakang. Remaja mungkin saja menggunakan lebih banyak waktu, hingga 5. 000 jam per th., kata Hansraj. “Anak­anak saat ini tidak sadar bahwa mereka menundukkan kepala mereka sekitar 45 sampai 50 derajat, ” 
katanya. Untuk tahu seberapa besar ruang lingkup masalah ini, diperkirakan sekitar 60 % orang Amerika memiliki smartphone. Menurut penelitian Hansraj, yang terbaik yang dapat dikerjakan yaitu lihat smartphone dengan posisi tulang punggung yang netral, yang berarti melindungi telinga di atas bahu dengan bahu yang ditarik ke belakang. Selain itu, alih­alih menunduk, Anda juga dapat turunkan pandangan untuk menghindari tekanan pada tulang punggung, tuturnya. 
“Ini bukanlah latihan militer, ” tuturnya. “Jangan ada di posisi tersebut dan terus­menerus dalam posisi ini. Semakin sering Anda melakukannya, semakin banyak otot terbangun dan ligamen menguat. ” Hansraj menyampaikan, ia seorang penggemar berat teknologi, namun ia merekomendasikan pengguna smartphone untuk sadar akan posisi kepala mereka. 
Semoga Bermanfaat
CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "PENTING !! BAGI ANDA YANG SERING MENUNDUK SAAT MELIHAT PONSEL.. Tolong Di Share Ya !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel