-->

SUBHANAALLAH.. BEGINILAH RE4KSI ORANG TUA DI ALAM KUBUR KETIKA DIZI4RAHI ATAU DIDOAKAN ANAKNYA...!! SILAHKAN SHARE!!!

Zi4rah yakni termasuk juga dari ajaran Islam, lantaran dengan sering berzi4rah kubur akan berdampak pada ingat akan kem4tian yang pasti datang, apabila sering ingat mati, jadi akan meng4aluskan hati yang berdampak pada mudah menerima saran dan giat beribadah Lantas apa yang terjadi pada orang-tua waktu Anda berzi4rah ke makam mereka atau waktu Anda mendoakan mereka?



Syaikh Muhammad al-Syanqithi, ulama Wahabi, berkata : “Semoga Allah mengampuni keluarga kita yang telah meninggal dunia serta kaum Muslimin yang telah meninggal dunia. Saya tidak bisa menahan tangis melihat begitu pentingnya ahli kubur pada kita. Saya terkesan dan saya menginginkan semua tahu hal ini. "

Utsman bin Sawad, ulama salaf, bercerita tentang ibunya, seseorang wanita yang ahli melaksanakan ibadah. Waktu ibunya akan meninggal dunia, ia mengangkat pandangannya ke langit dan berkata : “Wahai tabunganku, wahai simpananku, wahai Tuhan yang selalu jadi sandaranku alam hidupku dan setelah kematiaku, jangan sampai Engkau abaikan diriku waktu mati, janganlah dibiarkan saya kesepian dalam kuburku. ” Lalu ia meninggal dunia.

Saya selalu berzi4rah ke makamnya setiap hari Jum’at. Saya berdoa buat dia, dan memohonkan ampun baginya dan semua ahli kubur di situ.

Disuatu malam saya punya mimpi berjumpa dengan ibuku.

Aku berkata : “Wahai ibuku, bagaimana keadanmu? ”

Ia menjawab : “Wahai anakku, sebenarnya kem4tian itu yakni kesulitan yang dahsyat. Saya alhamdulillah ada di alam barzakh yang terpuji. R4njangnya harum, dan bantalnya terbagi dalam tenunan kain sutera. ”

Aku berkata : “Apakah Ibu ada keperluan kepadaku? ”

Ia menjawab : “Iya, janganlah anda tinggalkan zi4rah yang anda lakukan pada kami, sungguh aku begitu suka dengan kedatanganmu pada hari Jum’at ketika pergi dari keluargamu. Orang-orang akan berkata kepadaku : “Ini anakmu sudah datang. ” Lalu aku merasa senang, dan orang-orang mati yang ada di sekitarku juga senang. ”

Basysyar bin Ghalib, ulama salaf juga, berkata : “ Saya miliki mimpi Robiah al-Adawiyah dalam tidurku. Saya memanglah selalu mendoakannya. Dalam mimpi itu ia berkata kepadaku : “Wahai Basysyar, hadiah-hadiahmu selalu sampai pada kami di atas piring dari cahaya, ditutupi dengan sapu tangan sutera. ”

Saya berkata : “Bagaimana hal itu bisa terjadi? ”

Ia menjawab : “Begitulah doa beberapa orang yang masih hidup. Bila mereka mendoakan beberapa orang yang sudah mati dan doa itu dikabulkan, jadi doa itu diletakkan di atas piring dari cahaya dan ditutupi dengan sapu tangan sutera. Lalu hadiah itu diberikan pada orang mati yang didoakan itu. Lalu dijelaskan kepadanya : “Terimalah, ini hadiah si anu kepadamu. ”

Seberapa sering kita berzi4rah ke makam orang-tua, keluarga dan guru kita yang telah meninggal dunia dunia? Seberapa banyak kita mendoakan mereka dalam beberapa waktu kita melakukan beribadah?? Zi4rah kita dan doa kita begitu utama untuk mereka.


CAR,FOREX,DOAMIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "SUBHANAALLAH.. BEGINILAH RE4KSI ORANG TUA DI ALAM KUBUR KETIKA DIZI4RAHI ATAU DIDOAKAN ANAKNYA...!! SILAHKAN SHARE!!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel