-->

TOLONG BANTU SEBARKAN !!! INILAH RAHASIANYA CARA CEPAT UNTUK BERHENTI MEROKOK HANYA DALAM SATU MINGGU.......BANTU BAGIKAN



Cara berhenti merokok untuk para pecandu rokok kadang-kadang yaitu suatu hal yang begitu tidak mungkin. Pasalnya, banyak para perokok yang katakan kalau merokok yaitu satu kebiasaan bahkan juga yaitu satu keperluan. Ibarat orang makan nasi, maka merokok juga sama halnya dengan menyantap nasi yang dimakan keseharian. Lebih parahnya lagi yaitu ketika seorang yang telah jadi pecandu rokok hingga orang itu mengatakan kalau bila diminta pilih pada makan nasi atau rokok, orang itu lebih memilih rokok dari pada nasi. Ini berarti rokok sudah mengakar dan menancap jadi candu di dalam badan seorang.

Cara berhenti merokok Cara Cepat Berhenti Merokok Dalam Satu Minggu

Banyak para perokok yang pesimis bila dianya akan tidak pernah berhasil berhenti merokok walaupun sebenarnya ada langkah cepat berhenti merokok. Oleh karena itu mindset seseorang yang mengatakan kalau menghentikan kebiasaan merokok itu susah perlu untuk segera dihilangkan. Bagaimana caranya dan tips untuk anda yang sudah sangat ingin sekali hentikan kebiasaan rokok anda selama ini?

CARA BERHENTI MEROKOK DALAM 7 HARI

1. Hari pertama : Bulatkan Niat Anda

Di hari pertama anda perlu membulatkan kemauan dan kemauan anda. Untuk tujuan apa anda berhenti merokok? Untuk siapa? Untuk diri sendiri, keluarga dan beberapa orang yang menyukai anda. Mulai kemauan dan kemauan anda dengan berdoa pada Allah yang maha pembolak-balik hati. Pada hari pertama ini anda harus temukan alasan yang kuat mengapa berhenti merokok. Sebagian alasan antara lain :

Untuk kesehatanmu! sudahlah tak perlu banyak bukti dan perdebatan. Ada beberapa ribu kenyataan kalau rokok bakal selekasnya membunuh anda. Makin cepat anda berhenti merokok dan hidup sehat, jadi makin cepat organ badan anda yang rusak akibat rokok akan sedikit untuk sedikit sembuh.
Menghemat uang anda. Bulatkan kemauan anda kalau tak ada fungsinya beli mahal-mahal cuma untuk kepulan asap. Kalau cuma menginginkan kepulan asap, bakar saja kertas atau barang dirumah anda lalu sedot asapnya, sama bukan? berbeda donk, khan tembakau rokok wangi dan nikmat?! Ah itu alasan anda saja, cobalah ingat-ingat pertama kali anda merokok! batuk-batuk bukan? terasa pahit? nah apa bedanya dengan hirup asap kertas yang dibakar tadi, toh lama kelamaan juga enak. Persepsi merokok itu nikmat karena kita mengerjakannya dengan cara terus menerus dan jadi kebiasaan. So, lebih baik duit anda pakai untuk beberapa hal yang berguna.
Anda dapat lihat orang di sekitar anda, ibu, anak, istri atau pacar anda. Apakah anda tidak kasihan bila tiap hari harus hirup asap rokok anda? bacalah berbagai kenyataan kalau perokok pasif jauh lebih berat resikonya. Ah khan merokoknya agak jauhan dari mereka, jadi aman. Hellooo… pernah denger anak meninggal dikarenakan Pneumonia? yup penyakit itu nampak dikarenakan toksin asap rokok yang melekat di pakaian sang bapak, walau sebenarnya tidak pernah sekalipun merokok di dekat anaknya.
2. Hari ke-2 : Rubah Mindset Anda



Mindset ini butuh untuk dirubah. Banyak yang katakan kalau berhenti merokok itu susah. Cobalah pikirkan ketika anda makan nasi. Mendadak nasi tersebut kejatuhan kotoran cicak dari atap tempat tinggal anda. Apa yang bakal anda kerjakan? Mengonsumsi
kotorannya?? Iih tidak mungkin. Pastinya anda akan dan merta dan spontan hentikan makan anda dan bahkan juga anda akan


berhenti makan saat itu juga. Walau sebenarnya mungkin saja sebelumnya anda begitu lapar namun lantaran ada kotoran cicak, saat itu juga perut anda jadi jadi kenyang dan tidak nafsu makan. Inilah mindset. Tanamkan dalam pikiran anda kalau anda tentu dapat hentikan rokok. Saksikan beberapa orang di sekitar anda yang mereka tidak pernah merokok. Apakah mereka mati bila tidak merokok? Jawabannya yaitu tidak. So, tanamkan selekasnya kedalam pikiran anda kalau anda dapat berhenti merokok. Cari beberapa informasi sekitar bahaya merokok. Kalau merokok bisa mengakibatkan penyakit asma, kanker paru-paru dan yang lain dampak negatif yang pastinya merugikan tubuh anda.

3. Hari ketiga : Tanamkan Rasa Malu

Tanamkan rasa malu pada diri anda. Caranya yaitu ketika anda akan merokok carilah tempat yang sepi yang tidak ada seorang juga yang lihat anda merokok. Bila ada orang lain yang melalui di depan anda selekasnya menyembunyikan dan matikan rokok anda. Ulangilah cara ini setiap kali berjumpa orang. Tiap-tiap anda merokok anda cuma bisa melakukannya ditempat sepi dan tak ada seorang juga. Bila ada orang yang melalui atau lihat anda, selekasnya matikan rokok itu dan menyembunyikan. Makin lama anda bakal terbiasa dan anda akan malu yang selanjutnya anda bakal meninggalkan rokok anda di mana juga anda ada.

4. Hari ke empat : Jauhi Kawan Yang Merokok

Teman yaitu dampak eksternal. Ibarat pepatah mengatakan bila seorang berteman dengan tukang pintar besi dia bakal mendapat aroma besi di badannya namun bila seorang berteman dengan penjual minyak wangi, dia bakal memperoleh aroma wangi juga. Begitulah pepatah mengatakan. Mulai hari ke empat jauhilah rekan-rekan anda yang sukai merokok. Batasi jalinan anda dengan mereka. Awalilah mencari teman-teman yang baik yg tidak merokok.

5. Hari ke lima : Buang Semua Rokok

Di hari ke lima ini anda harus buang semuanya rokok anda. Anda paksa untuk tidak merokok lagi. Stress?? Bisa jadi. Namun ingatlah kemauan dan kemauan anda. Untuk apa anda merokok? Yakni untuk agama anda, untuk diri anda sendiri dan untuk keluarga anda dan beberapa orang yang anda cintai. Bila anda sakit karena rokok tentu anda dan keluarga bakal keduanya sama sulit. Bayangkan bila anda terkena kanker paru-paru akibat sangat banyak merokok. Siapa yang sulit dan menanggung derita? Anda dan keluarga anda sendiri.

6. Hari ke enam : Hisaplah Permen

Mungkin saja di hari ke lima anda alami yang namanya stress karena belum punya kebiasaan tidak untuk merokok. Langkah mengatasinya yaitu dengan mengisap permen. Sebagian orang yang sudah berhasil berhenti merokok lakukan cara ini dan dapat dibuktikan berhasil. Mengisap permen sebagai bentuk pengalihan pikiran anda pada rokok itu sendiri.

7. Hari ketujuh : PERTAHANKAN!

Pertahankan usaha anda dari hari pertama sampai hari ke enam. Banyak-banyaklah berdoa dan minta dukungan beberapa orang paling dekat anda terlebih keluarga, istri, anak kalau anda betul-betul bakal berhenti merokok selamanya. Tentunya mereka akan suka karena lihat pergantian baik pada diri anda sendiri. Lihatlah dalam beberapa hari ke depan, badan anda makin sehat, pikiran anda makin fresh dan produktivitas anda bakal bertambah tajam.

Itulah cara-cara berhenti merokok kurun waktu satu minggu. Kerjakan panduan di atas. Bertindaklah selekasnya dan janganlah ditunda-tunda lagi, sebelum semua terlambat. Beberapa orang di sekitaran anda menantikan perubahan besar dalam diri anda sendiri, oke sekian panduan berhenti merokok, coba mulai saat ini.


CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME ESIGN

0 Response to "TOLONG BANTU SEBARKAN !!! INILAH RAHASIANYA CARA CEPAT UNTUK BERHENTI MEROKOK HANYA DALAM SATU MINGGU.......BANTU BAGIKAN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel