-->

Kabut Asap, Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru Ditutup

Andimagz - Aktivitas Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, terpaksa ditutup gara-gara kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan. Sebanyak 48 jadwal keberangkatan terpaksa dibatalkan, Minggu 9 Maret 2014) malam.

Airport Duty Manager SSK II Baiquni Sudrajata mengatakan, lintasan ditutupi kabut asap, jarak pandang sejak siang tadi terus menurun hingga mencapai 200 meter. "Tidak bisa dilakukan penerbangan dengan kondisi seperti itu," katanya.

Baiquni menjelaskan, keberangkatan ribuan penumpang dari Pekanbaru tujuan berbagai kota di Indonesia dibatalkan. "Setiap pesawat, biasanya membawa 150 penumpang. Dari 48, ada sekitar 7.000 lebih penumpang yang batal berangkat," ucapnya.

Dengan pembatalan ini, pihak maskapai akan menjadwal ulang penerbangan. Penumpang akan diberangkatkan Senin (10/3/2014). "Itu sudah dilakukan maskapai terhadap calon penumpangnya," kata Baiquni.

Baiquni mengatakan, pada Minggu siang hanya 4 maskapai yang terbang. "Ada juga 3 maskapai yang dialihkan ke Batam dan Medan. Sedangkan sisanya terpaksa ditunda dan akhirnya dibatalkan," ucapnya.

Pantauan di bandara, ribuan penumpang terlihat kecewa. Dari pagi menunggu keberangkatan, akhirnya pesawat yang ditunggu tak berani berangkat. Sebagian di antaranya ada yang tidur-tiduran di lantai. Sebagian lagi pulang ke rumah masing-masing.

sumber: Liputa6.com

0 Response to "Kabut Asap, Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru Ditutup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel