-->

6 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut

Apakah anda penyuka makanan pedas? Bila iya jadi anda tak sendirian lantaran saya juga pecinta makanan pedas. Disamping menambah selera makan ternyata konsumsi makanan pedas seperti cabe berguna juga untuk kesehatan kita juga loh, namun jika hanya dikonsumsi di dalam batas wajar ya serta tak terlalu berlebih.

Nah, kebanyakan orang pastinya tahu bahwa dampak dari makanan pedas dapat membuat mulut terasa terbakar serta jika terlalu berlebih dapat menganggu kesehatan kita juga terlebih kesehatan pencernaan. bahkan juga ada beberapa orang yang hingga keluar air mata disebabkan menahan rasa pedas yang diakibatkan oleh makanan itu.
6 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut



Untuk menyingkirkan rasa pedas ini umumnya beberapa orang akan mengonsumsi air mineral yang banyak padahal cara itu salah serta tambah dapat bikin rasa panas menyebar keseluruh mulut anda. Terus bagaimanakah dong cara menyingkirkan pedas ini? Mudah, cukup pakai 6 cara ampuh berikut ini. Penasaran? yuk segera kita simak tulisan berikut ini.

Baca Juga : Kepedasan, Jangan Minum Air Es

1. Susu atau Product Susu Lainnya
Makanan pedas mengakibatkan mulut merasa panas hinggamesti segera dinetralisir supaya anda tak seperti cacing kepanasan menahan rasa pedas. Nah, bila anda mau menyingkirkan rasa pedas dengan cepat maka dapat coba konsumsi susu atau product susu yang lain. Kandungan lemak di dalam product susu dapat menetralisir rasa panas

2. Gula
Langkah yang ke-2 yaitu dengan mengonsumsi gula. Rasa panas di dalam mulut disebabkan makanan pedas dapat selekasnya hilang lantaran gula dapat menyerap rasa pedas di dalam mulut anda. Langkahnya, janganlah segera ditelan gula itu namun hamburkan pada lidah lantas hisap sepanjang 30 detik.

3. Nasi
Nasi adalah makanan pokok untuk orang-orang Indonesia, nyaris semua orang-orang Indonesia konsumsi nasi sehari-hari. Tetapi tahukah anda bahwa, disamping makanan pokok yang kaya karbohidrat ternyata nasi bermanfaat juga sebagai penawar rasa pedas. Konsumsilah beberapa sendok nasi saat anda tengah merasakan kepedasaan, butiran nasi bisa menarik rasa pedas di mulut anda.



4. Jeruk Nipis
Siapa yang tidak kenal dengan jeruk nipis, disamping bagus untuk kesehatan buah yang satu ini dapat amat bagus untuk kecantikan kulit kita loh. Tetapi ternyata khasiat jeruk nipis bukan sekedar itu saja namun buah ini dapat juga menetralisir rasa panas dimulut disebabkan makanan pedas. Jeruk nipis diakui dapat mendinginkan lidah yang merasa terbakar. So, jika anda lagi tengah kepedasan jadi potong lah jeruk nipis lalu hisap.

5. Selai Kacang
Apakah anda suka pada selai kacang? umumnya makanan ini dijadikan juga sebagai olesan pada roti. Selai kacang benar-benar sudah di kenal mempunyai khasiat kesehatan untuk tubuh, namun khasiat selai kacang yang satu ini saya meyakini belum beberapa orang tahu yakni juga sebagai penetral rasa pedas. Selai kacang sama juga dengan product susu yakni memiliki kandungan lemak hingga dapat mendinginkan rasa pedas di dalam mulut.

6. Juice Buah
Dampak dari makan pedas dapat juga bikin kepala merasa pusing. Bila telah demikian artinya Anda benar-benar dehidrasi. Untuk mengatasinya lekas minum juice buah untuk menetralisir pedas serta meredakan pusing di kepala Anda.

Itulah 6 cara ampuh untuk menyingkirkan rasa pedas dimulut anda. So, untuk orang yang sukai konsumsi makanan pedas maka dapat mencoba panduan di atas untuk mendinginkan mulut mereka dari rasa terbakar disebabkan makanan pedas.

0 Response to "6 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel