-->

Kalimat-kalimat Ini Tidak Boleh Diucapkan Orangtua kepada Anak

Setiap orang-tua tentu ingin bila si kecil tumbuh jadi anak yang sehat serta cerdas. Tetapi, merawat sang buah hati bukanlah suatu hal yang dapat di katakan gampang, ditambah lagi orang-tua mesti melindungi perkataannya untuk kebaikan keadaan psikologis anak.

Seperti yang diambil dari Good Housekeeping, terdapat banyak kalimat yg tidak boleh disebutkan orang-tua pada anak, yakni sebagai berikut :
Kalimat-kalimat Ini Tidaak Boleh Diucapkan Orangtua kepada Anak



1. " Kamu selalu.... " atau " Kamu tidak pernah... ". Kalimat itu memang seringkali disampaikan orang-tua dengan cara refleks. Walau demikian sebaiknya bila pemakaian kalimat itu dijauhi.

" Hati-hati, ke-2 kalimat itu ada arti di dalamnya. Didalam pernyataan " Kamu selalu... " dan " Kamu tidak pernah " yaitu label yang dapat menempel selama-lamanya didalam diri anak, ".

Tidak cuma itu, bila ke-2 kalimat itu kerap dilontarkan oleh orang-tua pada anaknya, maka bakal membuat kepribadian si kecil. Anak-anak akan jadi seperti yang disebutkan pada dianya.

" Demikian sebaliknya, bertanyalah pada anak perihal apa yang dapat Anda kerjakan untuk menolong dia merubah kesukaannya. Umpamanya, 'Kalau di perhatikan anda kerap lupa membawa pulang buku pelajaran ke rumah. Apa yang dapat Ibu bantu agar anda ingat untuk membawa bukumu pulang? '. Pernyataan seperti itu bakal bikin anak merasa terbantu serta nyaman, "

2. Pernyataan yang lain yang perlu orang-tua jauhi yaitu " Bukan begitu caranya. Sini, biar ayah/ibu saja. " Umumnya orang-tua mengeluarkan kalimat itu bila mereka meminta tolong pada si kecil untuk membantu melakukan suatu hal, tetapi si kecil tak mengerjakannya seperti yang kita kehendaki.

Hal semacam itu adalah salah atau sebuah (kekeliruan), lantaran si kecil jadi tak dapat belajar bagaimana caranya melakukan hal seperti yang kita kehendaki. Nah, dibanding kita menyampaikan hal itu, baiknya kita lakukan langkah kolaboratif dengan mengajak anak melaksanakan pekerjaan itu sama-sama sambil kita menjelaskan bagaimana caranya yang benar untuk melakukannya.

0 Response to "Kalimat-kalimat Ini Tidak Boleh Diucapkan Orangtua kepada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel