-->

Ketahui Lebih Tentang Keunikan Bibir Bagian Bawah Wanita

Vagina wanita adalah alat reproduksi yang mempunyai bermacam jenis area di dalamnya yang kadang-kadang membingungkan. Pengetahuan yang ideal mengenai vagina juga dapat dikatakan sedikit lantaran masih tetap di anggap sebagai kajian yang tabu. Walau sebenarnya wanita memerlukan info itu untuk menambah kesadaran akan kesehatan reproduksi mereka.

Disamping klitoris yang sampai kini Anda kenal, wanita juga mempunyai labia atau 'bibir' vagina yang terdiri dari labia mayor serta labia minor. Sementara untuk sekarang ini, kita bakal mengulas lebih dulu mengenai labia mayor.
Ketahui Lebih Tentang Keunikan Bibir Bagian Bawah Wanita

Seperti dilansir dari cosmopolitan.co.uk, labia mayor merupakan bagian terluar dari vagina yang bisa Anda lihat secara kasat mata. Labia mayor juga menjadi tempat dari bertumbuhnya dari rambut kemaluan yang memiliki fungsi untuk melindungi vagina dari serangan bakteri dari luar. Dr. Barbara Levy dari American College of Obstetricians and Gynecologists juga menerangkan beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang labia mayor vagina.

Ukuran
Seperti dijelaskan sebelumnya, vagina seringkali disebut sebagai 'bibir' vagina karena bentuknya yang menyerupai bibir. Dalam vaginanya, wanita memiliki 2 labia yaitu labia mayor dan labia minor. Keduanya bermanfaat untuk melindungi vagina baik dalam keadaan normal atau saat Anda berhubungan seks.

Sebuah penelitian di tahun 2005 mengatakan bahwa panjang dari labia mayor bervariasi sekitar 7-12 sentimeter. Dalam beberapa kasus, saking besarnya vagina, beberapa wanita bisa mengalami ketidaknyamanan sehingga dibutuhkan operasi labiaplasty atau merekonstruksi vagina agar ukurannya menjadi sedikit lebih normal.

Bentuk dan warna
Jika Anda iseng melihat labia Anda, bisa jadi Anda menemukan bahwa kedua bentuk vagina yang mengapit vagina Anda memiliki bentuk yang asimetris. Jangan khawatir, sebab hal ini merupakan sesuatu yang normal, sama seperti payudara yang juga asimetris. Selain itu, mungkin Anda juga akan menemukan bahwa kemungkinan labia minor Anda lebih panjang dari labia mayor sehingga membuat labia minor terlihat seperti menyembul keluar. Lagi-lagi, Anda jangan khawatir dan jangan tersesat dengan mitos yang menyebutkan bahwa itu jadi indikasi seringnya wanita berhubungan seksual. Sebab memang ada bentuk labia minor yang lebih panjang dari labia mayor.

Berbicara tentang warna, ada beberapa macam warna dari labia mayor mulai dari ungu, merah muda, dan mungkin kecoklatan. Sekali lagi, beragam warna tersebut adalah hal yang normal.

Tekstur
Labia mayor yang memiliki sisi luar tempat tumbuhnya rambut pada dasarnya memiliki tekstur yang hampir sama dengan kulit di seluruh tubuh Anda. Namun di sisi dalamnya, vagina memiliki tekstur yang licin karena kondisi vagina yang lembab. Selain itu labia juga akan nampak seperti bagian areola puting yang memiliki tektur titik-titik kecil seperti jerawat kecil di dalam kulit.

0 Response to "Ketahui Lebih Tentang Keunikan Bibir Bagian Bawah Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel