-->

Cara Mudah Membuat Ayam Goreng Serenyah Buatan Restoran

Kebanyakan orang tentu suka pada ayam goreng, sampai kadang-kadang berusaha untuk membuatnya sendiri dirumah.
Cara Mudah Membuat Ayam Goreng Serenyah Buatan Restoran



Tetapi, ayam goreng bikin sendiri kadang-kadang tak serenyah yang ada di restoran. Berikut trick bikin ayam goreng sendiri lebih renyah.

Pertama potong ayam dengan ukuran yang sama besar serta kerat daging ayam yang cukup tebal, umpamanya di bagian dada.

Bila Anda menaruh ayam didalam almari es, baiknya mengeluarkan terlebih dulu ayam dari dalam almari es minimum selama 30 menit saat sebelum digoreng.

Campur 2 liter air, ½ cangkir garam, serta ½ cangkir gula (untuk 400 gr ayam). Rendam ayam 30 menit hingga 1 jam. Terlampau lama merendam bakal bikin ayam akan jadi sangat asin.



Untuk membuat setiap gigitan renyah serta daging ayam tetap lembab yaitu dengan langkah mencelupkan ayam ke air garam, lantas kedalam tepung, dilanjutkan ke telur yang telah dikocok lepas dan/atau buttermilk, serta yang paling akhir kembali celupakan kedalam tepung.

Anda bisa memberikan sedikit tepung maizena dalam tepung supaya menambah kerenyahan.

Isi panci sekitar setengah bagian dengan minyak dan panaskan mulai dari 177°C-190°C. Saat Anda memasukkan ayam, suhu minyak akan otomatis menurun dan akan mulai naik. Selama menggoreng, jaga suhu agar tetap antara 149°C-162°C.

Gunakan alat penjepit untuk membalik ayam beberapa kali agar warna cokelat ayam merata. Lama menggoreng ayam yang ideal antara 15-18 menit.



Setelah ayam matang, angkat dan letakkan dalam rak besi berlubang. Simpan dalam oven dengan suhu 93°C, agar ayam tetap hangat selama Anda menggoreng sisa ayam mentah.

Langkah lain untuk membuat ekstra renyah ayam goreng adalah dengan tetap menggunakan bahan yang sama, yakni ayam, adonan pencelup, dan minyak untuk menggoreng.

Namun, setelah penggorengan pertama, angkat ayam, lalu panaskan kembali minyak baru hingga 177°C. Setelah itu goreng kembali ayam selama 2-3 menit. Angkat ayam dan tiriskan. Mudah bukan triknya? (tribunnews)

0 Response to "Cara Mudah Membuat Ayam Goreng Serenyah Buatan Restoran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel