-->

Khasiat Tanaman Herbal Keji Beling

Keji beling atau orang jawa menyebutnya dengan nama “sambang geteh”, sementara di tanah pasundan di kenal dengan sebutan “remek daging”, “reundeu beureum”, serta orang ternate menyebutnya dengan nama “lire”.
Khasiat Tanaman Herbal Keji Beling



Tumbuhan ini mempunyai banyak mineral seperti kalium, kalsium, serta natrium dan unsur mineral yang lain. Selain itu juga ada asam silikat, tannin, serta glikosida.

Manfaatnya sebagai obat disentri, diare (mencret) serta obat batu ginjal dan bisa pula sebagai penurun cholesterol. Daun tanaman ini disamping di rebus untuk diminum airnya, dapat juga dikonsumsi sebagai lalapan sehari-hari serta dilakukan dengan teratur.

Daun keji beling juga sering dipakai untuk mengatasi badan yang gatal terkena ulat atau semut hitam, langkahnya lewat cara memoleskan langsung daun keji beling di bagian yang gatal itu.

Untuk menangani diare (mencret), disentri, semua bagian dari tanaman ini di rebus, selama kurang lebih 1/2 jam, kudian airnya diminum. Sama pula prosesnya untuk menyembuhkan batu ginjal.

Daun keji beling dapat juga menangani kencing manis dengan cara dikonsumsi sebagai lalapan secara teratur sehari-hari. Demikian juga untuk mengobai penyakit lever (sakit kuning), ambien (wasir) serta maag lewat cara dikonsumsi secara teratur.

0 Response to "Khasiat Tanaman Herbal Keji Beling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel