-->

SUPER sekali PELANGGAN UNLIMITED SMARTFREN HABISKAN 1GB PER HARI



Jakarta - Tanpa batasan kuota, pengguna paket unlimited kerap kebablasan ketika internetan. Dari sekadar streaming musik sampai menonton video HD, digeber semuanya.

Di Smartfren sendiri, rata-rata pelanggan data unlimited bisa menghabiskan sampai 1GB per harinya. Informasi ini diperoleh berdasarkan kebiasaan pelanggan paket unlimited operator anak perusahaan Sinar Mas tersebut.

VP Brand dan MarComm Smartfren Derrick Surya menyebutkan, dalam satu hari pelanggan paket unlimited bisa menghabiskan antara 800MB hingga 1GB dalam sehari.

Angka tersebut jauh kalau dibandingkan dengan paket kuota. Menurut Derrick lagi, pelanggan paket kuota umumnya menghabiskan sebanyak 2GB sampai 4GB data tiap bulannya. Itu pun ketika jaringan Smartfren masih setara 3G atau Evdo. Setelah hadirnya teknologi 4G, konsumsi datanya dipastikan meningkat.

"Setelah 4G konsumsinya meningkat jadi 4GB sampai 8GB. Itu sebelum promo Unlimited yang menghabiskan 800MB sampai 1GB per harinya," kata Derrick di sela-sela peresmian kampanye #Generasi4G, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Besarnya konsumsi paket unlimited tentu saja karena pelanggan tak perlu kuatir kehabisan data. Alhasil, konten-konten yang diakses juga yang masuk kategori haus data seperti streaming video dari YouTube dengan resolusi HD atau bahkan digunakan untuk download film.

Berbeda dengan paket berbasis kuota, biasanya pengguna cenderung menahan diri. Kebanyakan yang dipakai adalah layanan media sosial, pesan instan, email, atau sekadar browsing. Kalau pun mengakses YouTube, video yang dipilih berdurasi pendek atau resolusinya diturunkan demi menghemat penggunaan kuota data.

"Kalau paket kuota masih ragu-ragu putar YouTube, kebanyakan media sosial," imbuh Derrick

sumber detikINET

Bagi anda yang merasa bermanfaat silakan share terima kasih

0 Response to "SUPER sekali PELANGGAN UNLIMITED SMARTFREN HABISKAN 1GB PER HARI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel