-->

HEBOH Ajaran yang Menawarkan Masuk Surga Cukup Bayar Rp 800 Ribu ...!!!



Aktivitas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sudah merambah ke beberapa lokasi di Indonesia. Di Kota Bontang, Kalimantan Timur, Gafatar juga lakukan tindakan mulai sejak 2013 lalu.

Kapolres Bontang, AKBP Hendra Kurniawan menyampaikan, Gafatar pernah beraktivitas donor darah dalam rencana HUT PMI, dan bersilahturahmi ke lembaga serta Unit Piranti Kerja Daerah (SKPD) di Kota Bontang.

Tetapi perwira yang memiliki dua melati di pundaknya itu meyakinkan kalau selama ini, Gafatar sebagai organisasi atau komune pengganti KOMAR (Komune Millah Abraham) yang dinyatakan MUI sebagai organisasi terlarang itu telah tak ada lagi.

“Gafatar di Bontang tak ada sekarang ini, hanya kita agak mencurigai di Tanjung Laut, ada ajaran yang agak ‘nyeleweng’ atau menyimpang dari ajaran Islam, ” kata Hendra seperti yang ditulis Prokal (Jawa Pos Grup),

Disebutkan Hendra, ajaran yang dikira menyimpang yang sekarang ini dalam pantauan Polres Bontang.

Di ketahui menyimpang lantaran tak mengaku Nabi paling akhir Nabi Muhammad SAW, tak perlu salat serta yang aneh lagi, pengikutnya jika menginginkan menebus dosa atau menginginkan masuk surga dapat membayar dengan Rp 800 ribu.

Grup atau ajaran yang dikira menyimpang ini, disebutkan Hendra masih tetap dalam pemantauan.

“Masih dalam grup kecil saja, tetapi kita tetaplah tingkatkan kewaspadaan, karenanya aliran yang mengakui Islam namun tidak cocok Islam. Yang pasti yang kita kerjakan pembinaan dahulu. Masihlah dirumah saja gerakannya, ” tutur Hendra.

Waktu di tanya apa nama aliran yang ada di Tanjung Laut ini, Hendra belum tahu apa nama aliran itu.

“Bisa saja, namanya dirubah, disini bukanlah Gafatar atau apalah. Yang pasti kita janganlah ingin kecolongan juga, ” tandas Hendra.

Kehadiran aliran menyimpang juga terendus oleh MUI Bontang.

Ketua MUI Bontang, Imam Hambali, mengimbau pada orang-orang supaya tak gampang masuk dalam amalan-amalan yang menyimpang dari ajaran Islam pakar sunnah wal jamaah.

MUI mengendus ada aliran yang menyimpang, di mana ajaran puasa bisa makan, bisa merokok, serta langkah solatnya tidak sama tak perlu menghadap kiblat. Berkaitan hal semacam ini, MUI coba meluruskan ajaran ini.

“Seandainya dia tidak ngaku Islam, saya jadi suka hingga tidak butuh MUI mengurus. Namun masalahnya bila dia ngaku Islam, namun kok ajarannya lain, ini yang butuh diluruskan, ” terang Imam Hambali, waktu didapati dikediamannya.



Sumber : jawapos.com

0 Response to "HEBOH Ajaran yang Menawarkan Masuk Surga Cukup Bayar Rp 800 Ribu ...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel