-->

Inilah 6 Siksa Yang Menunggu Anda! Bagi Orang2 Yang Malas Mendirikan Sholat, Bagi Anda Yang Mau Membagikan Artikel Ini, Semag Terhindar Dari 6 Siksa Itu,Amiin ...!!!



Al-Qur’an mendidik kaum Muslimin lewat cara yang sempurna. Berimbang. Tidak berat sebelah. Penuh dengan kebaikan dan hikmah.

Diantara poin yang diutamakan didalam al-Qur’an, ketika dijelaskan pahala atas sebuah amal kebajikan pasti disebut juga hukuman bagi siapa yang meninggalkannya. Cara penghargaan lawan hukuman ini pun banyak kita temui didalam banyak riwayat hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam yang mulia.

Mengenai shalat, umpamanya, kita banyak menjumpai kisah yang menjelaskan pahalanya. Sebagai cara menakut-nakuti, lantaran memang hal itu salah satu fitrah manusia, banyak pula riwayat yang mengatakan mengenai hukuman yang pasti di terima untuk kaum Muslimin yang malas melakukan salah satu kewajiban utama ini.

Berikut 6 siksa yang pasti Anda dapatkan bila masih malas mendirikan shalat, apapun alasannya. Celakanya, 6 siksa ini diberikan sejak didunia, setelah masuk ke alam kubur, dan kelak di neraka. Na’udzubillah.

Pertama, berperilaku seperti orang kafir. Walau sebenarnya, shalat adalah pembeda (furqan) utama pada orang-orang yang beriman dengan orang-orang yang ingkar. Shalat itu wajib. Haram ditinggalkan.

Kedua,
digelayuti kesialan hidup.

Orang yang malas mendirikan shalat, mungkin saja mendapatkan kehidupan dunia yang menyenangkan. Namun percayalah, kesenangan itu hanya dalam pandangan manusia, sesaat, dan sangat fana. Di baliknya adalah bahagia semu dan kegelisahan yang tidak ada ujungnya.

Ketiga, nafsunya semakin liar dan bergejolak.

Shalat itu menundukkan nafsu dan syahwat lantaran di dalamnya ada banyak kalimat dzikir yang diucapkan. Kalimat dzikir membuat seorang hamba tenang dan bahagia. Sebaliknya, waktu hati kosong dari nama Allah Ta’ala, ianya hanya menjadi sarang untuk nafsu dan syahwat yang merusak.

Keempat, mati dalam keadaan mengenaskan.

Adalah su’ul khatimah, akhir kehidupan yang buruk. Jika seseorang hamba jarang mendirikan shalat, dia tentu sibuk dalam maksiat atau berbagai jenis kesia-siaan. Aktivitas buruknya itulah yang tentu mengantarkannya menuju ajal.

Ke lima, hadiah siksa kubur yang mengerikan.

Siapa meninggalkan shalat karena malas, ada hadiah yang pasti didapat setelah masuk ke alam kubur. Salah satunya ; dipukul dengan palu besar, dililit ular dan kalajengking, mukanya hitam saat dibangkitkan di Yaumul Mahsyar.

Ke enam, neraka saqar pun menanti.

Hal ini sebagaimana diseburkan dalam firman Allah Ta’ala,

“’Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)? ’ Mereka menjawab, ‘Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, ’” (Qs. al-Mudatstsir 74 : 42-43)

Wallahu a’lam. Pirman/Kisahikmah

Rujukan : Mutiara Hikmah Facebook 1, KH Muhammad Arifin Ilham, Sygma Publishing, Bandung, 2012.

http://www.bintangpertanian.com/2016/04/inilah-6-siksa-yang-menunggu-anda-bagi.html

0 Response to "Inilah 6 Siksa Yang Menunggu Anda! Bagi Orang2 Yang Malas Mendirikan Sholat, Bagi Anda Yang Mau Membagikan Artikel Ini, Semag Terhindar Dari 6 Siksa Itu,Amiin ...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel