-->

Subhanallah!!! Kisah Nyata Penyesalan Seorang Ayah akibat Salah Pilih Ibu Tiri untuk Anaknya!!! (( Share ))



Rasa kehilangan mengiris-iris hati saat istri wafat beberapa saat usai melahirkan bayi. Hari-hari berikutnya, kesepian menyergap. Hidup terasanya hampa tanpa ada kehadiran istri tercinta. Berat. Ia tak kuasa mengurus bayinya seorang diri, meskipun telah dibantu oleh bibi.


Tujuh bulan lalu, ia memutuskan untuk menikah lagi. Berharap anaknya tidak kehilangan asupan kasih sayang dari seseorang ibu, walau cuma ibu tiri.

Sayangnya, istri barunya itu tidaklah sosok ibu tiri yang baik. Ia kurang tulus mengasihi anak tiri semata wayangnya. Terlebih sesudah ia sendiri melahirkan bayi. Anak tiri ia serahkan pada pembantu.
Tidak cuma tidak disayang, anak itu juga kerap memperoleh tingkah laku tak adil dari ibu tiri. Dari mulai perlakuan, perkataan, sampai makanan.

Satu petang, waktu makan malam, ibu tiri makan dengan lahapnya. Ia nikmati bermacam menu sambil menyuapi anaknya sendiri. Anak tiri yang saat ini berumur empat th. itu terlihat begitu menginginkan mengonsumsi makanan yang dihidangkan. Ia menjulurkan tangannya. “Mau apa kau?!, ” satu bentakan dari ibu tiri mengagetkannya. Ia menarik kembali
tangannya,


kepalanya tertunduk, berwajah terlipat ketakutan.
“Aku lapar…” kata bocah itu.

“Ini makananmu, ” kata ibu tiri sejurus kemudian setelah mengambilkan sepiring nasi. “Pergi serta makanlah di halaman sana! ”

Dengan mata berderai, gadis kecil itu pergi keluar membawa piringnya. Ia melawan dinginnya malam musim dingin dengan makanan yang tidak bergizi serta tidak mengenyangkan.

“Di mana anak kita? ” tanya suami sepulang kerja.

“Sama pembantu, ” jawab istri sekenanya.

Lelah setelah seharian bekerja membawa lelaki itu cepat terlelap. Namun beberapa waktu lalu ia terbangun.

“Aku bermimpi istriku datang serta menyuruhku mencari anakku, ” pamitnya pada saat akan bangun.
“Tidak usah. Dia kan sama pembantu. Lagi juga itu hanya mimpi, ” sang istri mencegahnya.

“Bangun! Cari anakmu, ” kata almarhumah istrinya dalam mimpi itu. Tampak seperti riil serta selekasnya membuatnya terbangun. Lagi-lagi, ibu tiri gadis kecil itu menghalanginya.

“Sudahlah, tidur saja. Itu hanya mimpi. ”

Lelaki itu juga kembali terpejam. “Tamat telah Mas, anak kita telah tiba di tempatku” sang suami kaget serta ketakutan. Ia terbangun dengan keringat dingin. Kesempatan ini istri keduanya tidak mampu menghambat.
Ia mengetuk kamar pembantu, nyatanya anaknya tidak ada disana. Ia bersama pembantunya segera mencari kesana kemari. Sampai mendekati pagi, ia temukan anaknya telah tidak bernyawa. Mati dengan tubuh meringkut tanpa ada selimut dengan satu piring di sampingnya.

*Disarikan dari kisah nyata Qashashun Abkatni karya Salim Muraisyi

0 Response to "Subhanallah!!! Kisah Nyata Penyesalan Seorang Ayah akibat Salah Pilih Ibu Tiri untuk Anaknya!!! (( Share ))"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel