-->

SUBHANALLAH... TAHUKAH ANDA!!! INILAH AMALAN-AMALAN MENUJU SYURGA ALLAH... ( SHARE SEMOGA BERMANFAAT )




Amalan – amalan yang Merupakan Jalan Menuju Surga menurut Al-Qur’an

Seperti yang sudah dijelaskan diatas satu diantara kunci surga yaitu dengan mematuhi perintah Allah SWT. Serta diantara perintah – perintah itu, terdapat banyak salah satunya yang diakui adalah jalan menuju surga.

Shalat Berjamaah
Jalan menuju surga yang pertama yaitu shalat berjamaah. Hal semacam ini seperti apa yang di sampaikan oleh Rasulullah SAW dalam satu hadits yang berarti “Barang siapa yang pergi ke masjid atau pulang dari masjid, niscahya Allah SWT bakal menyiapkan untuk dia nuzul (rejeki berbentuk makanan pokok) didalam surga setiap saat dia pergi serta pulang. ” (H. R. Bukhari serta Muslim).

Dzikir
Amalan ke-2 yang juga adalah jalan menju surga yaitu Dzikir. Hal semacam ini seperti apa yang di sampaikan oleh Rasulullah SAW dalam satu hadits yang berarti “Ada dua kalimat yang enteng untuk lisan, berat dalam mizan (timbangan amalan perbuatan) serta di cintai ar-Rahman, (yakni) ‘Subhanallahu wa bihamdih’ (Maha Suci Allah dengan pujian-Nya kami
memberikan pujian pada) ‘Subhanallah al-Adhiim’ (Maha Suci Allah Zat yang Maha Agung). ” (H. R Bukhari dan Muslim).

Memperbanyak Membaca Ayat Kursi
Jalan menuju surga yang ke tiga yaitu perbanyak membaca ayat kursi. Orang yang rajin membaca ayat kursi selepas shalat akan tidak terhambat saat ia menginginkan masuk surga. Hal semacam ini seirama dengan apa yang di sampaikan Rasulullah SAW dalam satu haditsnya yang berarti : “Barang siapa yang membaca Ayat Kursi tiap-tiap usai shalatnya, jadi tak ada yang menghalanginya untuk masuk ke surga, terkecuali jia dia mati. ” (HR an-Nasaa’i yang sudah disahihkan oleh Syaikh al-Albani).

Mengendalikan Amarah
Jalan menuju surga yang keempat yaitu mengatur amarah. Orang yg tidak sukai melampiaskan amarah di hari kiamat kelak bakal di panggil Allah dihadapan beberapa bidadari – bidadari surga. Hal semacam ini seirama dengan hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi yang berarti “barang siapa yang menahan amarahnya walau sebenarnya ia dapat untuk melampiaskannya, niscahya Allah SWT bakal memanggilnya pada hari kiamat dihadapan beberapa makhluk hingga Allah memilihkan untuk dia bidadari – bidadari yang dia sukai.

Itulah amalan – amalan jalan menuju surga yang diterangkan dalam Al-Qur’an. Terkecuali empat poin diatas, pada intinya masihlah terdapat beberapa amalan – amalan yang lain yang dapat juga jadikan sebagai jalan untuk menuju surga seperti selalu melindungi kesucian diri, menuntut pengetahuan Syar’i, menjauhi debat kusir walau benar, singkirkan masalah di jalan, dan lain-lain. Mudah-mudahan berguna

0 Response to "SUBHANALLAH... TAHUKAH ANDA!!! INILAH AMALAN-AMALAN MENUJU SYURGA ALLAH... ( SHARE SEMOGA BERMANFAAT )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel