-->

Trik dan Tips Buat Internet yang gak Stabil


Tingkat pemakaian Internet data saat ini memang semakin tinggi. Seseorang juga kian dituntut untuk selalu terkoneksi dengan Internet, untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat, tepat, dan akurat. Hal ini sudah tidak mungkin dipungkiri lagi, sebab hampir di setiap sudut tempat, pasti ada saja orang yang tengah menggunakan smartphone.


Yup, Facebook memang sarana dunia maya yang paling tepat jika kamu ingin menemukan berbagai informasi dan berita. Namun, jika koneksi Internet kamu tidak bagus, pasti kamu bakal ngerasain yang namanya kesal nan luar biasa. Untuk itu, cara mempercepat koneksi Internet di Android yang dapat kamu lakukan adalah dengan download Facebook Lite. Dengan download Facebook Lite, kamu mampu melakukan cara mempercepat koneksi 3G kamu dengan amat baik. Sebab, Facebook Lite sendiri memang terkenal ringan dan irit dalam penggunaan data Internet. Pasti bersosial media jadi semakin ngebut deh. Ingat, download Facebook Lite ya.


Di sisi lain, meski kamu sudah memakai jaringan Internet yang mutakhir, yaitu 4G LTE, belum tentu menjamin hal koneksi Internet kamu bakal ngebut. Bahkan, di beberapa daerah, koneksi 3G masih lebih baik. Maka dari itu, melalui artikel ini, Jaka akan memberikan cara mempercepat koneksi Internet di Android, biar kamu terus terhubung dengan Internet meski dalam jaringan 3G.

Letih ups capek jugakan copas sana sini tapi tidak di baca semua, lebih baik kita bahas Tips dan triks buat yang Internet nya lelet / gak stabil(khusus Android yang menggunakan prosesor MEDIATEK)

  • Download Aplikasi MTK ENGINEER (my play store)
  • Buka, cari setting "mobile data service preferred"
  • Beri centang pada kotak kanan
  • Close, Restart..

untuk Lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut :



Fungsi settingan aplikasi ini, untuk memprioritaskan sinyal internet daripada sinyal telpon.

Efek sampingnya, batre agak sedikit boros, dan kadang nope yang di pakai buat internet kalo di telpon seperti sedang tidak aktif (tidak selalu)

Gambar diatas adalah hasil Download di playstore Android, aplikasi MTK Engineer ini hanya bisa dipakai bagai hp android anda yang memakai prosesor MEDIATEK, kalau bisa di buka berarti cocok sama prosesor nya.

notE : cara ini tidak harus di root hpnya tapi langsung pancal

Bagi Anda yang mau tahu hp androidnya pakai prosesor merek apa, atau cara mengetahui prosesor yang di pakai setiap hp android ??

cara check pake mediatek atau gak hp android adalah silakan lakukan cari di playstore aplikasi CPU-Z, LIhat pada gambar dibawah ini :



Di era Digital seperti ini, media sosial memang hal penting yang harus kamu ketahui dan patut kamu miliki. Pasalnya, dengan hadirnya media sosial, berbagi informasi jadi semakin mudah. Kamu hanya perlu membuka satu aplikasi media sosial, dan teman-teman dunia maya kamu pasti bakal share berita penting dari sumber mana-mana. Salah satu media sosial yang sampai sekarang masih digunakan banyak orang, dan mudah dalam pemakaiannya adalah Facebook.


Bagi anda yang merasa bermanfaat silakan share terima kasih

0 Response to "Trik dan Tips Buat Internet yang gak Stabil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel