-->

Bunda,, Jangan Hanya Mementingkan Karir Dibanding Anakmu Dirumah... (Renungkanlah!!!) TOLONG BANTU SHERE YA...



Mantan Biarawati yang saat ini memeluk agama Islam, Ustadzah Irena Handono mengingatkan pada para Muslimah terutama beberapa Ibu rumah tangga untuk memberi perhatian khusus dalam mendidik anak, mendidik anak di masa seperti ini diperlukan ekstra pengawalan. Ekstrimnya, bila perlu dari tidur sampai bangun tidur kita memantaunya. 
“Ibu banyak meninggalkan pekerjaan intinya mengatur anak. Misal mempunyai baju bagus, namun baju itu diletakkan di lemari pembantu, bagaimana perasaannya? Pasti tidak ikhlas, bukan ? ” tutur Ustadzah Irena dalam satu kajian “Wahai Bunda Didiklah Aku dalam Islam” yang dibawakan oleh Pengasuh Majlis Ta’lim Al-Muhtadin serta Forum Komunikasi Lembaga Pembina Muallaf. 
Kondisi saat ini menurut Ustadzah Irena banyak beberapa ibu jauh untuk anak, bahkan juga seakan “tidak ada”, untuk mengurus anak saja seorang ibu sekarang ini sudah membutuhkan baby sitter. 
Mantan biarawati keturunan Thionghoa ini menitipkan pesan moral para para ibu tentang mendidik anak. Ia menganalogikan seorang anak seperti gaun yang begitu mahal dan mesti dijaga super ketat. 
“Mahal mana, gaun dengan putra serta putri kita yang diakui oleh baby sitter? Anak jangan dititipi oleh orang yang ‘tidak terpelajar” Tanya Ustadzah Irene. 
Ustadzah Irena mengatakan amanah orang-tua didalam al-Qur’an. ”Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu serta keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya yaitu manusia serta batu ; penjaganya malaikat-malaikat kasar, serta keras, yang tidak durhaka pada Allah Subhanahu Wata’ala pada apa yang Dia perintahkan pada mereka serta selalu mengerjakan apa yang diperintahkan, ” ujarnya mengutip Surat At-Tahrim : 6. 
Karena itu, beberapa orang-tua disarankan memperhatikan ayat ini supaya selalu termotivasi jauh dari neraka. Sebab pengikisan agama terjadi dengan cara perlahan lantaran pengaruh budaya serta pola pikir. 
Anak-anak harus dijauhkan dari pergaulan yang tidak dari ajaran Islam, orangtua harus juga diberitahu lewat cara memberi keteladanan. 
Harus disadarkan bawah orangtua yang “meninggalkan” anaknya di rumah dengan alasan bekerja yaitu tak benar serta resikonya tak kecil untuk rumah tangga. 
“Orangtua harus disadarkan. Salah bila wanita bekerja di kantor atau pabrik. Sebab Ibu Rumah tangga itu pekerjaan mulia serta pendidikan yang utama, ” katanya menambahkan.




CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "Bunda,, Jangan Hanya Mementingkan Karir Dibanding Anakmu Dirumah... (Renungkanlah!!!) TOLONG BANTU SHERE YA... "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel