-->

Semoga yg like/amin di beri Alloh rizki yang luas INILAH SEBAGIAN KEUTAMAAN ORANG YG BERQURBAN Luangkan membaca بسم الله الرحمن الرحيم



Semoga yg like/amin di beri Alloh rizki yang luas 
INILAH SEBAGIAN KEUTAMAAN ORANG YG BERQURBAN 
Luangkan membaca 
بسم الله الرحمن الرحيم 
Saudaraku yang dirahmati Alloh, 
Memotong hewan Qurban adalah amalan yang begitu disarankan. Saat proses Qurban yaitu pada hari Raya Idul Adha dan hari Tasyrik. 
KEUTAMAAN ORANG YANG BERQURBAN : 
Sayyidina Ali karromallohu wajhahu, berkata : 
- Barangsiapa yang keluar dari tempat tinggalnya untuk beli binatnag kurban, jadi tiap-tiap langkah kakinya peroleh 10 pahala, dihapukan 1o dosa, dan dinaikkan derajatnya 10 tingkat. 
- Saat lakukan tawar-menawar, jadi ucapannya di beri pahala seperti membaca tasbih. 
- Tiap-tiap rupiah yang dibayarkan peroleh 700 kebikan. 
- Saat binatang kurba itu ditidurkan untuk disembelih, jadi setiap makhluk yang ada di sekitaran tempat itu hingga bumi lapis ke 7 memohonkan ampun baginya. 
- Tiap-tiap darah yang menetes menjilma jadi 10 malaikat yang memohonkkan ampun hingga hari kiamat. 
- Saat dagingnya diberikan, jadi tiap-tiap suapnya peroleh pahala seperti memerdekakan budak dari keturunan Nabi Ismail as. 
Dalam satu kisah diterangkan, kalau Nabi Dawud bermunajat pada Alloh swt, ; 
ياإلهى ماثواب ضحَّى من امة محد صل الله عليه وسلم ؟ 
“Ya Tuhanku, apakah pahala berkurban untuk ummat Muhammad saw? ” 
ثوابه أن اعطيه بكل شعرة على جسده عشر حسنات, وأمحو عنه عشر سيئات, واَرفع له شر درجات, وله بكل شعرة قصر فى الجنة وجارية من حورعين ومركب من ذوات اجنحة, خطوها مد البصر يركبها اهل الجنة فيطير بها حيث يشآء, أما علمت أن الضحايا هى مطايا وترفع البلايا يوم
القيامة
“Pahala berkurban untuk Ummad Muhammad adalah : 
-Setiap bulu yang ada pada badannya KUberi 10 kebaikan, KUhapuskan 10 dosanya, kunaikkan derajatnya 10 tigkat. 
-Setiap bulunya KUbalas dg sebuahg gedung di surga, seseorang bidadari, satu kendaraan yang bersayap, yang langkahnya sejauh mata melihat, sebagai kendaraan pakar surga untuk berkeliling/berputar2 kemana sajakah yang ia sukai. 
-Tidakkah kamu paham.kamu mengerti, kalau binatang kurban itu jadi kendaraan yang bakal menyelamatkan pemiliknya dari hiruk-pikuk hari kiamat? ” 
Rosululloh saw juga bersabda : 
من قرب قربانا إذا قام من قبره رآه قائما على رأس قبره, فاذاله شعر من الذهب وعيناه من واقت الجنة وقرناه من الذهب, فيقول : من انت اي شئ انت وما رايت احسن منك ؟ فيقول : انا قربانك الذي قربتنى. ثم يقول : إركب على ظهرى. فيركب عله ويذهب به مابين السماء والارض الى ظل العرش 
“Barangsiapa yang berkurban, jadi saat ia bangkit dari kuburnya diliatnya binatang kurban itu sudah berdiri di arah kepala kuburannya. Bulu-bulunya dari emas, ke-2 matanya dari yaqut surge, ke-2 tanduknya dari emas. Lalu dia ajukan pertanyaan : ” Siapa anda? Saya tidak pernah lihat yang lebih indah dari anda?. 
Jadi binatang itu menjawab : ” Saya adalah hewan kurbanmu. Naiklah ke punggugku!, 
Jadi naiklah dia diatas punggungnya lalu melesatlah bersamanya dalam perjalanan pada langit serta bumi menuju naungan arasy. ” 
SUBHANALLOH……! 
Jadi sungguh mujur untuk orang yang ingin melakukan beribadah Qurban. 
Mudah-mudahan Alloh memberi keluasan rizki pada kita, supaya kita bisa melakukan beribadah yang mulia itu. 
Amin


CAR,FOREX,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOME DESIGN

0 Response to "Semoga yg like/amin di beri Alloh rizki yang luas INILAH SEBAGIAN KEUTAMAAN ORANG YG BERQURBAN Luangkan membaca بسم الله الرحمن الرحيم "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel