-->

WAFAT, WARISAN ALMARHUM DONO WARKOP TAK BANYAK BUAT ANAKNYA



Banyak masyarakat yang tidak tahu nama lengkap almarhum Dono. Ini adalah nama lengkap beliau Drs. H. Wahjoe Sardono atau yang lebih dikenal dengan Dono Warkop kini kembali hangat diperbincangkan. Ya, karena putra keduanya, Damar Canggih Wicaksono, sukses mencuri perhatian dengan prestasinya. Kini, Damar sedang melanjutkan kuliah doktoralnya di Swiss mengambil jurusan Teknik Nuklir.
http://telkomselcommunity.com/ansi_ponsel//nomor/daftar.html

Dono yang meninggal pada 30 Desember 2001 meninggalkan tiga orang putra hasil pernikahannya dengan Titi Kusumawardhani. Mereka adalah Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas.
Ketiganya berjuang untuk mewujudkan cita-cita sang bapak yaitu masuk perguruan tinggi negeri dan menomorsatukan pendidikan. Andika dan Satrio adalah alumni Universitas Indonesia, sedangkan Damar memilih Universitas Gadjahmada.
Meski Dono adalah salah satu aktor komedi terlaris sepanjang sejarah perfilman Indonesia, saat meninggal dunia almarhum tak banyak meninggalkan uang bagi ketiga putranya. Hal ini diakui oleh sang putra sulung, Andika.
"Puri Ario Damar di Puncak (Jawa Barat), peninggalan bapak. Bapak itu enggak banyak meninggalkan uang. Tapi meninggalkan aset, tanah dan puri di Puncak itu," ungkap Andika saat ditemui di rumahnya kawasan Lenteng Agung, Sabtu 2 Januari 2016.
Andika mengaku sang ayah adalah pribadi yang sangat sederhana. "Bapak itu sederhana namanya juga orang desa mobil juga biasa aja. Dia suka naik gunung dan fotografi. Kamera-kameranya di adik saya, Satrio," jelasnya.
Dono memang harus berjuang keras untuk menghidupi ketiga putranya dan juga menjalani pengobatan bagi sang istri yang lebih dulu meninggal di tahun 1999. Andika bahkan mengatakan jika bapaknya berjuang habis-habisan.
"Ibu saya sakitnya lama dan sudah habis-habisan. Mobil Panther (peninggalan bapak), saya jual," tandasnya.

Sumber http://www.kapanlagi.com/
 

Bagi anda yang merasa bermanfaat silakan share terima kasih

0 Response to "WAFAT, WARISAN ALMARHUM DONO WARKOP TAK BANYAK BUAT ANAKNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel