-->

Astagfirullah.. Seperti Ini Adzab yang Dilihat Penggali Kubur ! Tolong SEBARKAN BUAT PELAJARAN yang LAIN!!

Ada seseorang pemuda yang kerjanya yaitu menggali pendam dan mengambil kain kafan untuk di pasarkan. Pada sebuahhari, pemuda itu berjumpa dengan seseorang alim/pakar beribadah untuk mengatakan kekesalannya dan hasrat untuk bertaubat pada Allah SWT.

-Dia menyampaikan, “Sepanjang saya menggali pendam untuk mengambil kain kafan, saya sudah melihat 7 perkara ganjil yang menerpa mayat-mayat itu. Karena saya terasa begitu insaf atas kerjakananku yang begitu keji itu dan menginginkan sekali bertaubat. ”

-Yang pertama, “aku saksikan mayat yang pada siang harinya menghadap kiblat. Tetapi jika saya menggali awal mulanya kuburnya pada saat malam, saya saksikan berwajah telahpun membelakangkan kiblat. Kenapa berlangsung demikian, wahai baginda guru? ” bertanya pemuda itu.



“Wahai anak muda, mereka tersebut kelompok yang sudah mensyirikkan Allah SWT pada saat nasibnya. Karena Allah SWT mengejekkan mereka dengan memalingkan muka mereka dari mengadap kiblat, untuk membedakan mereka dari pada kelompok muslim yang lain, ” jawab ahli beribadah itu.

-Sambung pemuda itu lagi, “Golongan yang ke-2, saya saksikan muka mereka begitu elok semasa mereka dimasukkan kedalam liang kubur. Ketika malam hari saat saya menggali pendam mereka, saya melihat muka mereka sudah beralih jadi ****. Kenapa demikian perihal, wahai baginda guru? ”


-Jawab ahli beribadah itu, “Wahai anak muda, mereka tersebut kelompok yang menyepelekan dan meninggalkan solat pada saat nasibnya. Sebenarnya solat yaitu amalan yang pertama sekali dihisab. Jika shalatnya prima, jadi sempurnalah amalan-amalan kami yang lain, ”

-Pemuda itu menyambung lagi, “Wahai baginda guru, kelompok yang ketiga yang saya saksikan, pada saat siang mayatnya terlihat sejenis umum saja. Jika saya menggali pendam nya pada saat malam, ku saksikan perutnya sangat gelembung, keluar juga ulat yang sangat tidak sedikit dari pada perutnya itu. ”

-Jawab ahli beribadah itu “Mereka tersebut kelompok yang suka mengonsumsi harta yang haram, wahai anak muda, ” balas ahli beribadah itu lagi.
0px ; padding : 0px ; " -Golongan ke empat, ku saksikan mayat yang jasadnya bertukar jadi batu bulat yang hitam warnanya. Kenapa berlangsung demikian, wahai baginda guru? ”

-Jawab ahli beribadah itu, “Wahai pemuda, tersebut kelompok manusia yang derhaka pada ke-2 bunda bapanya pada saat hayatnya. Sebenarnya Allah SWT sekalipun tidak redha pada manusia yang menderhakai bunda bapanya. ”

-“Ku saksikan ada juga mayat yang kukunya sangat panjang, sampai membelit-belit semua badannya dan keluar semua isi dari badan tubuhnya, ” sambung pemuda itu.

-“Anak muda, mereka tersebut kelompok yang suka mengambil keputusan silaturrahim. Semasa nasibnya mereka sukai memulakan pertikaian dan tidak bertegur sapa lebih dari pada 3 hari. Tidakkah Rasulullah SAW pernah bersabda, bahawa sesiapa yang tidak bertegur sapa melebihi 3 hari tidaklah termasuk dalam kelompok umat baginda, ” terang ahli beribadah itu.

-“Wahai guru, kelompok yang ke enam yang saya saksikan, pada saat siangnya lahatnya kering kontang. Ketika malam saat saya menggali awal mulanya pendam itu, ku saksikan mayat itu terapung dan lahadnya dipenuhi air hitam yang sangat basi baunya, ”

-“Wahai pemuda, tersebut kelompok yang mengonsumsi harta riba pada saat hayatnya, ” jawab ahli beribadah tadi.

-“Wahai guru, kelompok yang paling baru yang saya saksikan, mayatnya sentiasa tersenyum dan berseri-seri juga berwajah. Kenapa sekian perihal wahai baginda guru? ” bertanya pemuda itu lagi.

-Jawab ahli beribadah itu, “Wahai pemuda, mereka tersebut kelompok manusia yang berilmu. Dan mereka beramal juga dengan ilmunya pada saat hayat mereka. Berikut kelompok yang mendapatkan keredhaan dan kemuliaan di sisi Allah SWT baik pada saat hayatnya mahupun sesudah matinya. Ingatlah, sebenarnya dari pada Allah kami datang dan kepada-Nya jualah kami akan kembali. Kami akan di pertanggungjawabkan atas tiap-tiap amal yang kami kerjakan, hatta mesikipun amalan sebesar zarah.

-Seusai Anda membaca cerita ini. Hinggakan dengan kata lain hantarkan pada teman dekat dan rakan-rakan anda. Semoga amalan baik yang sedikit ini di ambil sangka oleh Allah Taala di Akhirat nantinya. Aamiin.


sumber muslimahcorner

0 Response to "Astagfirullah.. Seperti Ini Adzab yang Dilihat Penggali Kubur ! Tolong SEBARKAN BUAT PELAJARAN yang LAIN!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel