-->

TIPS DAN TRIK Cara Menghentikan Mobil Pada saat Rem Blong

Sebagian masalah yang sering menyebabkan kecelakaan jalan raya yaitu rem blong serta rem macet. Bila masalah demikian berlangsung, biasanya pengemudi cemas serta bikin laju kendali kendaraan jadi tidak termonitor.
Cara Menghentikan Mobil Pada saat Rem Blong


Masalah rem blong dan rem macet keduanya sama beresiko. Bahkan juga rem yang macet (menjepit selalu) bisa merubah arah setir (kemudi). Rem yang macet bisa menyebabkan kemudi tertarik ke kiri atau ke kanan lantaran roda terkunci.

Apabila merasakan rusaknya rem dalam keadaan kendaraan tengah melaju, yang pertama mesti dikerjakan yaitu hentikan laju kendaraan. Masalahnya, adakah langkah lain yang bisa dipakai untuk hentikan kendaraan tanpa menginjak pedal rem?

Jawabannya ada. Untuk keadaan seperti ini Anda bisa hentikan laju kendaraan dengan memakai rem tangan. Sudah pasti rem tangan ini baru bisa dioperasikan waktu kecepatan kendaraan sangatlah rendah, dibawah 10 km per jam.


Karenanya, terdapat banyak langkah yang perlu dikerjakan sebelumnya menjalankan rem tangan. Tersebut seperti ditulis AstraWorld, berikut ini:

1. Turunkan kecepatan kendaraan dengan memindahkan gigi perseneling yang lebih rendah dengan cara bertahap (5-4, 4-3, 3-2, 2-1).

2. Jika pada bahu jalan ada rumput, pakai bahu jalan yang berumput itu untuk semakin memperlambat laju kendaraan.

3. Sesudah kecepatan kendaraan telah relatif pelan, maka lakukan pengoperasian rem tangan untuk hentikan laju kendaraan.


Sesudah kendaraan berhenti keseluruhan, selekasnya lakukan kontrol komponen rem. Apabila ada kerusakan, cepatlah jalankan perbaikan. Menghentikan kendaraan tanpa ada fungsi rem seperti diatas ini relatif lebih aman daripada cemas yang punya potensi kendaraan melaju tanpa ada kontrol.

0 Response to "TIPS DAN TRIK Cara Menghentikan Mobil Pada saat Rem Blong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel