-->

Cara Mencegah Stretchmarks Muncul di Kulit Ketika Hamil

Garis-garis putih dengan bentuk abstrak di permukaan kulit atau stretchmarks yang sering nampak waktu tengah hamil, kerap bikin kaum hawa resah. Guratan itu nampak akibat dari regangnya permukaan kulit sejalan makin tambah besarnya kehamilan. Jaringan yang umumnya berbentuk elastis tak dapat menahan, lantas robek dibagian bawah permukaan kulit.

Sebetulnya stretchmarks dapat dihindari terjadinya, atau di hilangkan keberadaannya. Tetapi perlu kesabaran serta waktu yang sedikit lama, lantaran kulit bertumbuh serta melakukan perbaikan jaringannya sedikit demi sedikit.
Cara Mencegah Stretchmarks Muncul di Kulit Ketika Hamil



Terdapat banyak panduan yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir keadaan rusaknya jaringan kulit itu. Di bawah ini salah satunya :

Cukup minum

Kehamilan jangan sampai membuat Anda enggan minum dengan cukup. Setidaknya konsumsi 8 gelas air putih per hari sehingga jaringan kulit tetap terhidrasi dan elastisitasnya terjaga. Jus buah pun baik untuk kesehatan janin dan tubuh Anda sendiri, asalkan tak diberi tambahan gula.

Body lotion

Selalu oleskan body lotion di permukaan perut, bokong, atau beberapa bagian kulit lain dimana stretchmarks sering muncul. Ini akan membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap elastis.

Jaga berat badan agar tak naik drastis

Pertambahan berat badan saat hamil adalah wajar. Yang tak wajar adalah jika berat badan naik tidak terkontrol sehingga jaringan kulit mendadak merekah. Jagalah berat badan dengan sering mengonsumsi buah dan sayur, juga nutrisi lainnya dengan seimbang.

Olahraga

Bumil juga perlu melakukan olahraga, walaupun hanya berjalan di sekitar rumah. Ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah, dan tidak terjadi penumpukan cairan di satu bagian tubuh karena kurang bergerak.

Strecthmarks bukan hal yang mengerikan, karena ia muncul saat buah hati sedang bertumbuh di dalam rahim Anda. Jadi hadapilah dengan gembira, ya.

0 Response to "Cara Mencegah Stretchmarks Muncul di Kulit Ketika Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel